pijat bayi fisioterapi bunda esti

Jika Bunda mendengar kata pijat pasti teringat adalah pijat untuk merilekskan tubuh. Gerakan-gerakan pijatan fisioterapi akan membuat tubuhnya rileks. Begitu banyak jenis pijat dengan manfaatnya masing-masing, seperti untuk ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, hingga bayi. Betul sekali, bahkan anak bayi pun butuh dipijat, lho. Cek Manfaat pijat fisioterapi untuk bayi berikut ini, yuk.

 

Memperbaiki Kualitas Tidur Agar Lebih Nyenyak

Sama seperti Manfaat pijat untuk orang dewasa, Manfaat pijat untuk bayi dapat membuat bayi tidur dengan nyenyak. Hal ini dapat mengatasi bayi yang sulit tidur saat malam hari.

 

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat pijat bayi selanjutnya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pada saat bayi, daya tahan tubuh bayi sedang berkembang. Bagaimana jika dipijat dapat menstimulasi produksi sel darah putih dan menyeimbangkan sistem imun bayi.

 

Menguatkan Otot

Pijat pada bayi dapat menstimulasi ototnya agar berkembgan dengan sehat dan kuat.

 

Melatih Kepekaan Saraf & Indra Peraba

Saat dipijat, bayi akan menerima stimulasi yang positif untuk saraf dan indra perabanya yang belum sempurna. Selain itu, manfaat pijat bayi lainnya adalah aktivitas saraf-saraf bayi yang perlu dikembangkan agar lebih cepat berkembang.

 

Mengaktifkan Kinerja Otak Bayi

Bayi akan membuka banyak hal baru, seperti sentuhan, aroma, hingga komunikasi. Stimulasi-stimulasi ini akan menghasil mielin, yaitu zat pada otak untuk impuls saraf yang berkaitan dengan kemampuan motorik dan sensoris.

 

Mengoptimalkan Pertumbuhan Bayi & Produksi Hormon

Pijat dapat menstimulasi kulit, otot, dan saraf yang membantu tubuh bayi untuk menghasilkan hormon yang dibutuhkan. Seperti salah satu dapat meningkatkan berat badan bayi karena tubuh memproduksi hormon yang dibutuhkan.

 

 

Membangun Ikatan Batin di antara Orang tua dan Bayi

Sentuhan lembut saat dipijat akan membangun kepercayaan dan perasaan positif pada orang tuanya. Bayi pun akan nyaman dan tenang dengan roang tuanya jika dilakukan secara rutin. Orang tua pun bisa mengenal lebih dekat lagi dengan bayinya.

 

Meredakan Depresi Pasca Melahirkan

Depresi setelah melahirkan pasti bisa terjadi pada Bunda mana pun yang baru melahirkan. Ternyata dengan melakukan pijat untuk bayi dapat memberikan manfaat positif untuk para Bunda. Dengan mendorong mesra dengan bayi dapat memperbaiki suasana hati dan meningkatkan produksi hormon oksitosin yang dapat membuatmu lebih positif.

Sebaiknya pijat bayi dilakukan secara rutin untuk mendapatkan Manfaat-Manfaatnya di atas. Jangan lupa, orang tua juga perlu dipijat biar tetap rileks dan senang dalam mengurusi si Kecil. Serahin aja ke Bunda Esti Fisioterapi Baby Spa untuk urusan bunda dan si kecil!

92 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini