Kecerdasan anak adalah anugerah yang diberikan untuk seseorang sejak ia lahir. Menurut para ahli, kecerdasan anak bisa diperoleh dari lingkungan sekitar yang secara drastis mempengaruhi keterampilan otak.

Ada banyak mitos umum tentang anak cerdas, beberapa yang mungkin sudah banyak kita tahu adalah kecerdasan anak merupakan bagian dari individu. Bunda Esti menemukan fakta bahwa karakteristik anak dudah bisa terbentuk sejak dini.

Penelitian telah menunjukan bahwa IQ tinggi sering dikaitkan dengan kebiasaan aneh dan rutinitas yang tidak biasa. Berikut ini adalah daftar hal-hal yang terbukti secara ilmiah banyak dilakukan anak cerdas yang orang lain belum tentu memahaminya.

Tidak banyak bicara

Anak cerdas tidak ikut terhadap obrolan-obrolan yang tidak berguna. Mereka selalu menjaga diri mereka dengan tidak banyak bicara karena mereka selalu dikelilingi oleh pikiran positif. Telah diamati bahwa orang yang lebih pintar cenderung kurang berbicara kepada orang lain dengan berbagai alasan.

Menurut para ahli, anak cerdas cenderung menyendiri karena mereka terlalu logis untuk membuat percakapan terus berjalan. Mereka juga lebih suka sesuatu yang produktif daripada bergosip dengan teman seumuran mereka.

Memiliki selera humor yang tinggi

Menurut para ilmuwan, seseorang yang mampu mengubah setiap hal kecil menjadi lelucon dan membuat orang lain tertawa adalah orang yang cerdas. Dibutuhkan keterampilan kreatif yang luar biasa untuk membuat humor dalam kehidupan sehari-hari. Anak cerdas juga berpotensi jadi lebih kreatif apabila sejak kecil sudah terbiasa dengan hiburan yang tepat untuk usianya.

Berbicara sendiri

Albert Einstein salah satu orang jenius yang ada di dunia, ia sering berbicara sendiri kepada dirinya. Para peneliti menemukan bahwa bahwa orang-orang yang sering berbicara sendiri baik dalam hati ataupun dengan suara yang keras, lebih cerdas dari orang-orang yang tidak melakukan hal itu.

Berbicara dengan diri sendiri dapat mempertajam kerja otak, meningkatkan daya ingat dan membatu kamu mengatur pikiran dan juga meningkatkan kecerdasan anak. Meskipun banyak yang menyebut hal ini gila karna berbicara dengan diri sendiri tapi, hal inilah yang dilakukan orang-orang jenius.

Mencari Jawaban

Menurut sebuah penelitian, memiliki rasa ingin tahu untuk belajar lebih banyak adalah tanda yang jelas dari kecerdasan seseorang. Orang cerdas juga banyak membaca dan sering membuat catatan harian. Mereka selalu penasaran dengan apa yanag menganggu kepala mereka, bahkan tidak sehelai daun pun terlewatkan untuk menjadi pertanyaan mereka.

Sering mendengarkan musik

Dalam sebuah studi baru-baru ini, ditemukan bahwa tidak hanya orang-orang yang tahu cara memainkan alat musik memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi, tetapi anak yang sering mendengarkan musik juga mampu melatih kecerdasan anak sejak kecil.

Studi ini juga menambahkan bahwa orang-orang cerdas lebih suka mendengarkan musik tanpa vokal dari pada lagu-lagu dengan lirik yang tidak bermakna. Jadi, jika kamu salah satu dari orang-orang yang menyukai ketukan kata-kata dan irama, anak Bunda mungkin lebih cerdas dari yang bunda selama ini pikirkan.

Bunda Esti menyuguhkan irama musik yang

75 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini