Gundul bayi – Pada rambut halus bayi harus Bunda lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Bunda Esti seringkali mendapati Bunda-bunda baru yang bingung mau gundul bayi. Nanti gimana kalo nggak bisa tumbuh dengan baik, ada juga yang khawatir karena kulit kepala bayi masih rentan dan sensitif. Ngga perlu khawatir ya Bun, gundul bayi di Bunda Esti sudah biasa di lakukan oleh ahlinya. Ayah Bunda bisa menyaksikan langsung nanti bayi akan senang setelah gundul bayi. Apabila bayi sudah keasikan, Bunda-bunda biasanya mengajak si kecil sekalian Baby Spa, Si Kecil bisa kecipuk kecipuk sampai ngantuk gitu. Udah tau kan Bunda manfaat renang? Olahraga air ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu mengurangi phobia terhadap air. Jadi bisa sekalian deh, gundul bayi sambil ajak Baby spa.

Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya, disembelihkan untuknya pada hari ketujuhnya, digundul rambutnya dan diberi nama.” (HR. Abu Daud no. 2838, An Nasai no. 4220, Ibnu Majah nol. 3165, Ahmad 5: 12. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini Shahih ) Sebenarnya, bayi dilahirkan dengan kulit yang sangat lembut. Oleh karena itu bayi disarankan melakukan gundul bayi untuk menyehatkan rambut dan kulit kepalanya.

Bagaimana cara merawat kulit dan rambut Si Kecil supaya tetap bersih dan sehat? Penggunaan lulur dan masker untuk kulit anak-anak bukan sekedar gaya-gayaan lho Bund, karena perawatan kulit untuk anak ini menggunakan bahan yang aman akan membuat kulit Si Kecil selalu bersih, sehat, lembut dan tidak kusam. Perawatan Kulit ini juga harus seiirng dengan usia si kecil. terlebih bagian kulit kepala bayi dan pertumbuhan rambutnya. Kulit bayi juga masih sangat sensitif. Sebagian orang tua mungkin ingin memiliki anak yang berkulit putih, sawo matang, dan coklat. Padahal warna kulit bukan hal yang paling penting, justru kesehatan kulitlah yang penting bagi Si Kecil. Semakin besar anak, aktifitas diluar ruangan semakin sering membuat kulit gampang terpapar sinar matahari, debu bahkan polusi.

Ketika bayi lahir, umumnya terdapat rambut kepala yang pertama atau rambut sementara (velus) yang tipis dan halus. Kebanyakan, rambut ini akan rontok dengan sendirinya pada minggu-minggu selanjutnya, lalau tumbuhlah rambut permanen. Pertumbuhan rambut, misalnya soal lebat atau tipisnya, dipengaruhi oleh beberapa hal, di antaranya genetik, gizi, hormon, dan lingkungan. Genetik berarti faktor keturunan atau orangtua, yang tak bisa “diutak-atik” lagi. Gizi bayi kurang tercukupi, dapat terlihat bila  rambutnya yang kering, merah, dan mudah patah atau rontok sehingga rambutnya tipis. Ada juga pengaruh hormon, contohnya bila rambut bayi baru lahir lebat kemungkinan karena pengaruh hormon androgen dari ibunya.

Nggak perlu antri kalo di Bunda Esti, asalkan memang tidak ada antrian reservasi sebelumnya. Namun disarankan Bunda reservasi dahulu untuk lebih nyamannya. Kenapa harus reservasi?
– Bunda bisa memilih jadwal yang diinginkan
– supaya tidak antre
– supaya tidak menunggu lama ketika mengisi kolam ( untuk baby spa ).

Nah, yuk Baby Hydrotherapy di @bundaestibabyspa! Ajarin si kecil belajar berenang dan bermain air agar lebih ceria dan meningkatkan suasana hatinya.

 

10 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini