Berhentilah sejenak, dan mulai menelusuri apa itu bisnis jasa? Bisnis jasa ini adalah satu bisnis yang saat ini sedang booming diperbincangkan para investor. Kenapa begitu? Coba bayangkan bagi Anda untuk mendefinisikan dan menata ulang bisnis retail mana yang tidak mengeluhkan stok barang dan kami memahami kesulitan-kesulitan tersebut diatas bisa jadi sedang Anda alami saat ini atau bahkan lebih lama dari tahun-tahun awal berdiri. Bisnis Franchise terbaru dan terlaris tentu bisnis jasa kesehatan.

Pernahkah Ayah Bunda mendengar tentang, Bagaimana tim manajemen dan operasional yang tidak solid, outlet-outlet cabang yang bermasalah, system franchise yang belum tertata rapi, program pemasaran dan branding yang kurang efektif dan masih banyak kemungkinan masalah lainnya. Tidak mungkin Anda terjebak dalam kasus yang sama bukan. Begitu banyak rintangan dalam bisnis yang Anda temukan, sehingga pada satu titik dimana Anda sadari atau tidak, Ayah Bunda telah menghabiskan banyak waktu dalam hidup Ayah dan Bunda untuk bekerja pada bisnis yang hasilnya kurang atau belum memuaskan atau malah jalan ditempat saja.
Jangan tunggu hidup Anda ditimpa masalah bertumpuk dan pusing menimpa kepala Ayah dan Bunda…
Jangan tunggu hingga Anda dipaksa mengalah dan menyerah … oleh namanya kompetitor / pesaing …

Mungkin masalahnya hanya berada pada caranya yang salah !Bisnis Franchise terbaru dan terlaris belum tentu bisa naik dan terus memuncak. Mari kita lanjut sejenak mengenai Royalty fee yang seringkali menjadi perbedaan pemahaman antara pihak yang bersangkutan. Royalty fee adalah biaya yang dibayarkan oleh franchisee kepada franchisor selama masa franchise berlaku. Biaya ini merupakan sebuah biaya kontribusi bagi hasil dari pendapatan franchisee. Pembayaran royalty fee ini biasanya dilakukan sebelum tanggal tertentu, dan tanggal ini ditentukan berdasarkan diskusi dari kedua pihak.

Royalty fee ini bukan hanya sekadar tambahan keuntungan untuk pemberi waralaba. Biaya ini digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya:

  • Bimbingan atau pelatihan untuk kelangsungan operasional waralaba.
  • Pelaksanaan audit waralaba dan evaluasi bisnis.
  • Penelitian dan pengembangan bisnis misalnya strategi pemasaran dan pengelolaan merek.

Cara pertama “Market oriented” ini menentukan franchise fee dan royalty fee melalui pendekatan pasar. Setiap industri memiliki tingkatan biaya yang berbeda, misalnya biaya franchise industri makanan dan minuman mungkin akan lebih murah dibandingkan franchise jasa kesehatan Fisioterapi Baby Spa.

Cara kedua menggunakan perhitungan “Customer Oriented” yang berfokus pada kemampuan daya beli pelanggan. Dengan daya beli pelanggan yang semakin besar, maka franchise fee dan royalty fee akan semakin mahal. Biasanya perbedaan ini terjadi karena perbedaan wilayah, seperti ibu kota dan kota pinggiran atau daerah pusat perbelanjaan.

Cara ketiga, adalah cara yang paling detail dan teliti. Dengan cara ini, franchise fee dan royalty fee dihitung dengan memasukkan seluruh biaya yang diperlukan oleh franchisor untuk mengembangkan sistem franchise tersebut.

Dalam mendirikan sebuah bisnis waralaba, pada awalnya dibutuhkan biaya berikut:

  • Survei lokasi waralaba.
  • Desain layout (toko atau gerai waralaba yang baru).
  • Daftar persediaan awal.
  • Sourcing (pencarian supplier) untuk stok awal.
  • Pelatihan (bimbingan dan diskusi) untuk penyusunan rencana bisnis.
  • Pencarian sumber daya manusia (pegawai).

Apakah Ayah Bunda tertarik untuk investasi bisnis dengan memulai bisnis franchise? Segera konsultasikan diri Anda untuk mengamankan bekal masa depan idaman keluarga. Bisnis Franchise terbaru dan terlaris 2019, sudah diraih oleh Bunda Esti Fisioterapi Baby Spa. Hal ini tentu bukanlah hal yang mudah, melainkan atas dukungan dari para pelanggan setia Bunda Esti dan juga Si Kecil yang senang treatment disana.

 

Berhenti Bermimpi, Yuk Realisasikan bersama Bunda Esti!

Sepertinya bukan lagi waktunya Ayah dan Bunda berdiam diri atau sekedar bermimpi tanpa aksi. Kesuksesan bisnis sehat ala Bunda Esti bisa kamu jemput dan raih melalui bisnis franchise Fisioterapi Baby Spa yang telah menjadi favorit Bunda dan Si Kecil. Ketika kamu sudah terjun di bisnis jasa ini, perhatikan bahwa franchise yang kamu pilih bisa memberikan keuntungan bagi para mitra dan juga calon pelanggan Anda.

 

Hunting:

Rian ] 0822-3000-1070

International Franchise Consultant

19 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini